Day 1 Yogyakarta Journey (Travel Book Yogyakarta)

Yogyakarta adalah salah satu provinsi yang luar biasa, ada ratusan destinasi yang bisa kita banggakan disini. Namun, mengapa dari sekian banyak destinasi tersebut tak dijumpai satu pun travel book lengkap?. apakah anak bangsa tak mampu? saya yakin mereka akan mampu. Namun, sedikit rasa aneh, mengapa dari sekian banyak travel book indonesia kebanyakan penulisnya adalah orang asing?. whyyyy?

merasa kecewa "sebagai mahasiswa, walau tak pandai dalam akademik, setidaknya bisa membuat satu perubahan, walau hanya sekecil biji sawi".

awalnya bingung, "apa yang bisa aku perbuat? apakah aku perlu membuatkan bukunya? ahhhh, ngga mungkin!. hal tersebut butuh modal besarrrrr!, apalagi 1 provinsi" dalam hati.

merasa tertantang, "okehhh, akan aku buatkan bukunya, yang terpenting adalah keseriusan dan selalu menikmati prosesnya" dalam hati.
Day 1 Yogyakarta Journey (Travel Book Yogyakarta)
day 1 keliling yogyakarta
perjalanan pertama, mengexplore langsung perbatasan pantai antara yogyakarta dan jawa tengah, tepatnya daerah gunungkidul. adakah yang tahu batas pantainya? jika menyebut pantai sadeng, maka keliru. lalu dimana? ya, betul namanya pantai krokoh. sedikit asing ditelinga, karena sedikit kurang terexpose oleh wisatawan. okeh, tentu kalian akan berfikir seperti ini, pantainya jelek, banyak sampahnya ya? dan bla bla la...
ok tak masalah. saya sudah mengunjunginya, bukan masalah tempat bagus atau tidak. hanya saja akses yang masih perlu diperbaiki.
Day 1 Yogyakarta Journey (Travel Book Yogyakarta)
jangan biarkan kaki-mu berdiam dirumah, indonesia itu indah
Kalau kalian ke jogja, manakah tempat pertama yang akan dituju? bingung karena saking banyaknya? udah gitu selalu bermunculan tempat wisata baru?, sama halnya dengan kebanyakan orang ko.
Yogyakarta itu istimewa, dari sekian ratus destinasi, saya kurasi menjadi 200 tempat lebih, ngga cuman wisata alam saja, namun kuliner dan budaya akan ikut didalamnya. dibuku saya nanti, akan lebih menekankan pada destinasi jogja selain malioboro, semoga saja bisa menjadi referensi perjalanan kalian bahwa "Yogyakarta Tak Hanya Malioboro", seperti judul bukunya.
Day 1 Yogyakarta Journey (Travel Book Yogyakarta)
kondisi medan saat menuju pantai krokoh, sedikit effort, namun worth it
Semua orang bisa menjadi fotografer, termasuk kalian. Tak melulu harus mempunyai kamera high end terlebih dahulu. percayalah, bahwa niat adalah hal utama yang akan mengantarkan kita menjadi apapun, kemanapun dan kapanpun.

satu prinsip dalam hidup saya, "apa yang bisa kita karyakan, apa yang bisa kita sumbangkan, itulah kebermanfaatan"

Komentar

Popular Post

11 Tips Fotografi Saat Mendaki Gunung

Suka fotografi, kalau sudah besar mau jadi apa?

Solo traveling & kata orang lain

6 peralatan fotografi landscape

Bukan Seberapa Jauh Kalian Pergi