Bukit Paralayang Tempat Asyik Melihat Sunset Parangtritis

pantai parangtitis, siapakah yang tidak mengenal tempat tersebut? apalagi yang pernah kuliah di jogja, tentu tahu. Jika berkunjung ke jogja, tak afdol rasanya bila tak mampir disini. Kata orang "pantainya sejuta umat" begitulah sebutan lain dari pantai ini. Saya rasa memang benar, ditinjau dari segi lokasi, sangatlah dekat dengan pusat Kota Jogja, dan aksesnya pun mudah.
Bukit Paralayang: Tempat Asyik Melihat Sunset Parangtritis
sunset di parangtritis
Sudah berulangkali saya mendatangi pantai tersebut, baik untuk keperluan memotret, hingga menemani kawan bersantai. Kalau ditanya, apakah tidak bosan? namanya juga manusia, rasa bosan pasti muncul. Tapi tunggu dulu, kemarin, saya mengunjungi bukit paralayang atau watu ngupit, tentunya dengan view sunset pantai parangtritis, anti mainstream. Barangkali belum banyak yang tahu mengenai tempat tersebut, tapi tenang, saya akan bahas tuntas dibawah ini.
ketika sudah sampai di-pantai parangtritis, kebanyakan orang seringkali langsung masuk ke wilayah pantai, tidak apa-apa, namanya juga traveling, bebas memilih. Namun, bagi yang ingin mendapatkan view berbeda, bukit paralayang bisa jadi solusinya.
Bukit Paralayang: Tempat Asyik Melihat Sunset Parangtritis
olahraga paralayang di parangtritis 
sebelum masuk ke wilayah pantai, ikutin jalan raya sepinggir pantai menuju ke timur (arah bukit pinggir pantai), jika menemukan pertigaan, ambil kanan, ikutin jalan tersebut, nanti akan ada pintu masuk retribusi. eits, tapi belum sampai, kita harus berjuang melewati jalan menanjak, mobil dan motor bisa, lebih sulit tanjakan bromo ko.hehe. dibawah ini saya lengkapi dengan GPS. 
Bukit Paralayang: Tempat Asyik Melihat Sunset Parangtritis
jogja rasa banyumas.hehe
selain menikmati keindahan alam, orang traveling juga ingin menikmati kuliner. jangan khawatir. Berbicara kuliner, tentunya jogja tak tertinggal, apalagi mengenai wisata, selalu update. Ketika menikmati moment sunset, tentu kelapa muda tak boleh terlewatkan hehe, ditambah lagi dengan cemilan hangat mendoan (tempe). Kalau dirasa sih suasana jogja berasa banyumas hehe. disini penjual makanan buka sampai jam 23.00. jadi jangan khawatir kelaperan.

harga olahraga paralayang IDR @Rp. 300.000,-


Komentar

Popular Post

11 Tips Fotografi Saat Mendaki Gunung

Solo traveling & kata orang lain

6 peralatan fotografi landscape

Suka fotografi, kalau sudah besar mau jadi apa?

Bukan Seberapa Jauh Kalian Pergi