bukit icika banjarnegara bikin jantung berdebar

bukit icika purwonegoro tepatnya di desa kaliajir kabupaten banjarnegara memang menyuguhkan pesona alam yang #antimainstream, bahkan selama tiga hari saya berkeliling menyusuri banjarnegara ternyata banyak sekali tempat-tempat eksotik yang orang belum banyak tahu, salah satunya bukit icika ini. entah apa yang menyebabkan saya ingin berlama-lama di banjarnegara, barangkali karena salah satu kabupaten yang dikelili banyak bukit sehingga mempunyai potensi wisata alam yang luar biasa.
bukit icika banjarnegara bikin jantung berdebar
mempunyai hobi travel fotografi dan menulis di blog membuat saya sering jalan-jalan, bahkan saya sempatkan dari jogja dengan niat ingin keliling wonosobo dan mendaki gunung prau, tanpa disangka salah satu teman saya yang akrab disapa "beruang" setelah pulang mendaki bareng mengajak untuk berkeliling di banjarnegara, tak lama menunggu langsung saya menyetujuinya, kebetulan pula dia tinggal di banjarnegara sehingga saya tak perlu repot-repot lagi untuk mencari penginapan.
bukit icika banjarnegara bikin jantung berdebar
perjalanan dari kecamatan purwonegoro memakan waktu sampai setengah jam, disuguhi pemandangan bukit indah disetiap perjalanan membuat saya tak sabar seperti apakah bukit icika ini. setelah sampai saya langsung bergegas menaiki bukit tersebut, saya menyebutnya tebing breksinya banjarnegara, karena hampir mirip sekali dengan tebing breksi jogja.
bukit icika banjarnegara bikin jantung berdebar
pahatan anak tangga yang terbuat dari bebatuan membuat jantung berdebar ketika menaiki "dalam hati #takutktergelincir😂😂😂" , sesampainya di atas ternyata memang betul bahwa disini bukanlah sekedar bukit, melainkan kota banjarnegara bisa terlihat dengan jelas, kalau beruntung pas cuaca cerah bakalan melihat keindahan gunung slamet.

icika bukanlah sekedar bukit, buat para perempuan yang ingin berswafoto di rumah pohon bakalan tambah cantik, pemandangan bukit dan hutan pinuslah yang membuat saya yakin bahwa tempat ini bukanlah sekedar tempat biasa, melainkan rekomended untuk didatangi baik bersama keluarga maupun teman, sangat disayangkan bila tempat indah seperti ini tidak dikunjungi.

banjarnegara memang kaya akan pasir putihnya, tak heran jika disisi kabupaten ini banyak dijumpai penambang pasir, namun setelah saya teliti ternyata  terdapat salah satu tempat yang menarik untuk dijadikan spot foto, letaknya yang berada di desa petir sekaligus berbatasan langsung dengan kabupaten kebumen membuat saya tertarik untuk mengabadikannya melalui lensa.
bukit icika banjarnegara bikin jantung berdebar
khusus untuk para anak muda janganlah berdiam diri dirumah, pergilah dan kunjungi tempat wisata disekitar kita, berfoto seunik mungkin lalu upload ke media sosial agar teman yang lainnya menjadi iri dan lalu ikut mengunjungi, kalau wisatanya ramai bakalan kita juga yang merasakan manfaatnya, maksimalkanlah gadget dan kemudahan teknologi saat ini untuk sesuatu hal yang positif.

Komentar

Popular Post

11 Tips Fotografi Saat Mendaki Gunung

Solo traveling & kata orang lain

6 peralatan fotografi landscape

Suka fotografi, kalau sudah besar mau jadi apa?

Bukan Seberapa Jauh Kalian Pergi