monas indonesia "monumen nasional"

Monas adalah Monumen Nasional yang berada di Jakarta Pusat sebagai tempat rekreasi wisata masyarakat indonesia sekaligus sebagai tempat bersejarah bangsa indonesia. tempat ini salah satunya juga untuk lebih mengenang para pahlawan kita. Monas terletak di tengah lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.
monas indonesia "monumen nasional"
SEJARAH
Pada saat itu monas dibangun dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan, sekaligus agar dilestarikan terus menerus dan sebagai bukti bahwa bangsa indonesia tak akan pernah luntur semangatnya, jiwanya dan patriotismenya layaknya api yang terus mengobarkan inspirasi bagi kaum muda. Monas berdiri pada tahun 1961 atau tepatnya 17 agustus 1961, pada waktu itu presidennya adalah soekarno. Berapa luas Monumen Naional? luas Monas sekitar 80 hektar, terdapat sebuah kolam, taman dan lapangan sebagai tempat rekreasi dan aktifitas masyarakat indonesia. Pada bagian atas monas kita bisa melihat pemandangan kota jakarta dari ketinggian 132 meter atau setara dengan menara eiffel. Pada pucuk monas seringkali kita melihat layaknya bentuk obor yang terbuat dari emas dengan berat 38 kg yang hampir sebagiannya adalah sumbangan dari salah satu orang pengusaha kaya indonesia. Pucuk obor pada menara Monas mengartikan bahwa semangat yang menyala-nyala terus menerus pada rakyat indonesia.

JAM BUKA
Mengunjungi monas pada siang hari akan terasa sangat panas sekali, apalagi sambil berjalan kaki, tentunya akan menguras energi. terdapat tips and tricknya ketika berkunjung ke monas, yaitu ketika kita sampai di pintu masuk bisa menaiki kereta wisata atau tepatnya seperti mobil namun layaknya kereta yang bergandeng, mungkin ini akan menjadi solusi bagi kamu yang suka traveling. Jam buka monas setiap hari pukul 08.00 s/d pukul 18.00, kecuali hari senin pekan terahir setiap bulannya tutup.

HARGA TIKET MONAS
Tidaklah menjadi beban ketika kita mengunjungi sebuah tempat ternama di indonesia yang tentunya kita akan melihat bukti sejarah pada negara kita sendiri, tidak akan memberatkan kantong, harga tiketnya adalah Rp.20.000,- (dewasa), dan Rp.10.000,- (anak-anak).
monas indonesia "monumen nasional"

KE MONAS NAIK APA?
Banyak yang masih bingung diantara kita jika traveling atau berwisata memikirkan rute karena takut kesasar dan sebagainya, menurut saya jangan panik ketika liburan ataupun traveling, nikmati saja dan enjoy, lagi pula kalaupun kesasar masih berada di indonesia.
Banyak moda transportasi yang bisa kita gunakan untuk menuju Monas (Monumen Nasional), salah satunya :
  • Kendaraan pribadi baik motor maupun mobil sudah disediakan tempat parkirnya, dan bisa juga nanti setelah parkir lalu masuk melalui pintu sebelah Utara.
  • Gunakan Trasnportasi Online, karena dijaman yang serba canggih sekarang ini sangat mudah bagi kita untuk menuju ke tempat sesuatu
  • Naik Busway, tentunya cari tahu dulu rute mana yang akan menuju ke monas menggunakan Busway. jujur saja saya tidak menggunakan busway ketika ke mengunjungi monas, lebih tertarik kepada transportasi online, sama-sama murah jika pakai busway, namun saya lebih memilih transportasi online karena lebih santai.
  • Pakai KRL, kalau kamu ingin menjajal KRL tidak ada salahnya karena masing-masing punya kenyamanan ketika menggunakan moda transportasi, dan semuanya sudah disediakan dengan nyaman, bagi saya traveling itu sesutau yang seharusnya bikin nyaman dan jangan panik akan turun atau bingung mau turun dimana ketika naik KRL, turunnya nannti di stasiun gambir.
monas indonesia "monumen nasional"

Instagram: www.instagram.com/khafidmukriyanto (gallery photos)
Website: www.melaluilensa.com (Creating stories through the lens "travel blog")
Flickr: www.flickr.com/photos/khafidmukriyanto (stock photos)
youtubewww.youtube.com/khafidmukriyanto (travel documentary)
Facebook: www.facebook.com/Khafidmukriyanto (fan page)

Komentar

Popular Post

11 Tips Fotografi Saat Mendaki Gunung

Bukan Seberapa Jauh Kalian Pergi

Suka fotografi, kalau sudah besar mau jadi apa?

Solo traveling & kata orang lain

Traveling Ke Lombok Tanpa Kata Cuti