memotret landscape tidak hanya ditempat wisata

memotret landscape tidak hanya ditempat wisata, diluar sana ada banyak inspirasi dari para orang desa yang dirasa sangat perlu khusunya bagi seorang fotografer. apa manfaat yang bisa kita ambil ketika memotret didesa?

1. memotret sepeda ontel petani
memotret landscape tidak hanya ditempat wisata 
menjadi keunikan tersendiri khusunya bagi saya ketika memotret sepeda yang hampir punah, apakah masih ada anak muda yang menggunakan sepeda seperti ini dijaman sekarang, banyak saya jumpai para petani yang sudah tua menggunakan sepeda seperti ini ketika akan berangkat ke sawah, barangkali ini adalah kendaraan satu-satunya yang digunakan untuk mengais rejeki. mungkin beberapa tahun lagi jenis sepeda seperti ini sudah tidak ada yang memakainya, bahkan akan jadi barang antik, dan ketika saya punya foto tersebut tentunya akan menjadi koleksi yang berharga.

2. memotret rumah desa dipinggiran sawah

kebanyakan orang tahu ladang padi terindah di indonesia hanya di jatiluwih bali, namun jangan salah, ketika kita mampu menggunakan teknik fotografi dengan maksimal, tentunya tempat yang biasa-biasa saja akan terasa lebih indah, maksimalkanlah kamera apa yang sedang dipakai, dengan begitu kita akan merasakan manfaatnya, apalagi jika kita memotret rumah desa yang masih menggunakan anyaman bambu, tentu fotonya akan menjadi lebih unik dan berharga.

3. memotret petani
memotret landscape tidak hanya ditempat wisata

saya bertanya kepada beberapa petani didesa cilacap, jawa tengah, tentang beberapa faktor yang menyebabkan mereka tetap bertani hingga puluhan tahun, sungguh jawaban yang diluar dugaan mempertahankan sampai puluhan tahun profesi bertani hanya karena ingin membiayai anak-anaknya hingga lulusan sarjana..!!, sungguh luar biasa tentunya...bayangkan saja jika orang tuanya seorang petani namun punya tekad yang luar biasa bisa menyekolahkan anaknya hingga lulusan sarjana, ini tentunya menjadi motivasi yang luar bisa buat para kita semua.
memotret landscape tidak hanya ditempat wisata
khusunya bagi kita yang menyukai fotografi janganlah ragu untuk mendekat dan berkomunikasi dengan mereka, jadilah fotografer yang tidak hanya memotret dan langsung pergi, jadilah seorang fotografer yang bisa mendekat dan berkomunikasi dengan para mereka.

Komentar

Popular Post

11 Tips Fotografi Saat Mendaki Gunung

Suka fotografi, kalau sudah besar mau jadi apa?

Solo traveling & kata orang lain

6 peralatan fotografi landscape

Bukan Seberapa Jauh Kalian Pergi