yogyakarta berasa italia

Yogyakarta menjadi salah satu ikon wisata di indonesia, banyak hal unik yang bisa kita jumpai disini, satunya ialah kampung warna warni Code yang berada di utara jembatan Gondolayu atau sebelah timur Tugu Yogyakarta.

Salah satu kampung warna warni yang berada di Yogyakarta bisa dijumpai pada dua tempat, yang pertama di Kampung Code dan kedua di Kampung Domes (Rumah Teletubies), keduanya sama-sama  mempunyai keunikan tersendiri dimana kampung domes mirip sekali dengan rumah teletubies.

Sebenarnya jika kita telusur, kampung warna warni sudah banyak kita jumpai dan temukan dibeberapa tempat misalnya seperti Jodipan, Malang, bahkan baru baru ini kita dengar bahwa di Jawa Tengah yang tepatnya di Bukit Brintik, Semarang, terdapat wisata baru yang tentunya seperti kampung warna warni Code.
yogyakarta berasa italia
Kreatifitas sangat diperlukan ketika menaburkan warna warni cat pada kampung ini sehingga layak untuk dijadikan tempat wisata yang unik seperti di Yogyakarta, Salah satu keunikan dari Kampung Code ialah tempat yang sebelumnya kumuh disulap menjadi sesuatu hal yang unik dengan warna-warni.

Kampung Code ini, mirip seperti di Cinquere Terre, Italia, hanya saja yang membedakannya lebih bergaya modern dan ditambah dengan pemandangan pantai yang menakjubkan ketika di Italia, hal yang lainnya ialah sudah tercatat pula  oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia. Tidak apalah jika belum ke italia yang penting esensinya kita bisa berkunjung ke kampung Code Yogyakarta ini.

Semoga saja dengan terciptanya wisata-wisata menarik seperti Rumah Domes dan Kampung Code ini akan bisa menarik jumlah para wisatawan Manca Negara untuk berkunjung ke Indonesia.

Komentar

Popular Post

11 Tips Fotografi Saat Mendaki Gunung

Suka fotografi, kalau sudah besar mau jadi apa?

Solo traveling & kata orang lain

6 peralatan fotografi landscape

Bukan Seberapa Jauh Kalian Pergi