taman bale kemambang kota purwokerto

Purwokerto atau banyumas sebagai kota satria memiliki wisata yang seringkali menjadi pilihan tempat untuk bersantai dengan keluarga maupun sahabat, wisata purwokerto seringkali menjadi tempat favorit orang untuk berlibur mulai dari daerah cilacap, purbalingga maupun diluar daerah itu. Salah satu wisata yang saya kunjungi ialah bale kumambang atau Taman bale kumambang.
taman bale kemambang kota purwokerto
all photos by @khafidmukriyanto (instagram)
Taman balai kemambang terletak di kota purwokerto yang tak jauh, sekitar 7 menit dari alun alun purwokerto, atau kamu juga bisa lewat jalur baturaden, sekitar 20 menit.

Kota purwokerto menurut saya  mirip sekali dengan jogjakarta, banyak kampus dan tempat pendidikan formal yang berkualitas di purwokerto, karena posisinya memang tak jauh berbeda atau hampir sama disebut kota pendidikan.
taman bale kemambang kota purwokerto
all photos by @khafidmukriyanto (instagram)
Taman balai kemambang didesain yang ditengah-tengahnya terdapat sebuah gazebo besar yang seringkali menjadi tempat hits foto di balai kemambang. Berbicara tentang taman pasti kamu akan berfikir bahwa disini pasti banyak pula pengunjung anak kecil, sangat betul sekali memang disini tempat yang cocok untuk semua kalangan bersantai, khusus untuk anak-anak disediakan tempat untuk bermain dan orang tuanya bisa mengawasi sambil duduk bersantai.
taman bale kemambang kota purwokerto
all photos by @khafidmukriyanto (instagram)
Beberapa waktu yang tepat untuk mengunjungi wisata taman balai kemambang ialah waktu pagi hari dan sore hari, karena sudah tak panas lagi tempatnya dan sangat cocok menurut saya sebagai tempat referensi sekedar bersantai ditengah kota purwokerto.
Alamat/Lokasi Taman Balai Kemambang
     Lokasi taman balai kemambang yang berada di purwokerto, tepatnya di Jl. Karang Kobar No.9, Bancar kembar, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Taman Balai Kemambang
     Menurut saya harga tiketnya cukup murah per orang hanya dikenakan tarif Rp.2.500,-  saja, dan buka pada saat jam 08.00-21.00 WIB.

Komentar

Popular Post

11 Tips Fotografi Saat Mendaki Gunung

Solo traveling & kata orang lain

6 peralatan fotografi landscape

Bukan Seberapa Jauh Kalian Pergi

Suka fotografi, kalau sudah besar mau jadi apa?