desa wisata ketingan tempat tinggalnya burung kuntul

Saya menyadarinya bahwa jogja itu amat lengkap mulai dari wisata sampai alamnya, mengapa begitu? Karena jogja istimewa dan nyaman tentunya. Salah satu dari sekian banyak desa wisata yang ada di jogjakarta ialah desa wisata ketingan, mungkin kalau seseorang yang baru mendengarnya akan terasa aneh, sebenarnya desa yang seperti apa sih? Desa wisata ketingan tak jauh berbeda dengan desa wisata lainnya, namun yang membedakannya ialah didesa ini punya ciri khas wisata yang unik yaitu desa yang banyak disinggahi burung kuntul.desa wisata ketingan tempat tinggalnya burung kuntul


masih menjadi keheranan diri saya sendiri mengapa desa ini banyak dijadikan tempat berkumpulnya burung kuntul, jika ditinjau dari segi lokasi memang sangat strategis, selain tempatnya yang sangat berdekatan dengan sawah dan dikarenakan penduduk sekitar tak ada satupun yang merusak tempat tinggalnya burung tersebut, karena dilindungi oleh pemerintah kota Yogyakarta sebagai tempat yang istimewa bagi kawanan burung kuntul.desa wisata ketingan tempat tinggalnya burung kuntul
My photos @khafidmukriyanto (instagram)
  • Lokasi tempat desa wisata ketingan ini sangat dekat dengan kota jogjakarta yang bisa ditempuh melalui jalan darat sekitar 25 menit, lokasinya berada di Kabupaten Sleman tepatnya di desa ketingan. 
  • Harga tiket masuk desa wisata ini menurut saya cukup unik, karena gratis tak dipungut biaya apapun, saya juga kaget kenapa tidak dijadikan ladang penghasilan penduduk ataupun pemerintah untuk pengembangan wisata desa tersebut, atau mungkin juga biarlah anugarah keindahan alam ini bisa dinikmati semua orang.
desa wisata ketingan tempat tinggalnya burung kuntul
My photos @khafidmukriyanto (instagram)
Spot foto untuk desa ketingan ini saya tak merekomendasikan bahwa tempat ini bisa dijadikan selfie, gimana mau selfie kalau burungnya saja di atas pohon. Saya rekomendasikan bahwa tempat ini menurut saya cocok untuk para fotografer melatih skillnya memotret burung, lumayan cukup menantang bagi saya untuk memotret kawanan burung yang sedang terbang.

Komentar

Popular Post

11 Tips Fotografi Saat Mendaki Gunung

Solo traveling & kata orang lain

6 peralatan fotografi landscape

Bukan Seberapa Jauh Kalian Pergi

Suka fotografi, kalau sudah besar mau jadi apa?