asia afrika vs malioboro

Disetiap tempat Wisata  memiliki sudut keunikan dan ciri khas berbeda, yang tentunya mempunyai daya tarik untuk masing-masing pengunjung, salah satunya ialah destinasi yang berada di jawa barat, tepatnya di Bandung, dengan nama Asia Afrika. Menurut saya asia afrika tak jauh berbeda dengan Malioboro, mengapa bisa begitu? Terdapat beberapa hal yang bisa saya ceritakan di artikel kali ini mengapa saya mengatakan bahwa Asia Afrika Bandung mirip dengan Malioboro, Yogyakarta.
asia afrika vs malioboro
My photos @khafidmukriyanto (instagram)
  1. Pengunjungnya selalu ramai, tentunya tak jauh berbeda seperti Malioboro, bahkan setiap hari. 
  2. lokasi yang tak jauh berbeda dan strategis dipinggir Jalan Raya persis seperti di Malioboro, jika di Malioboro keramaian pengunjungnya kita jumpai dimulai dari Titik Nol sampai Stasiun Tugu Yogyakarta, maka berbeda dari Asia Afrika yang dimulai dari Alun-Alun Bandung sampai sepanjang jl. Asia Afrika,
  3. Sama-sama dekat dengan sekitar Alun-Alun yang dari lokasi bisa dituju melalui jalan kaki dan tentunya tak jauh berbeda pula ketika di asia afrika.

Namun terdapat satu hal yang berbeda dengan Malioboro dan Asia Afrika, yaitu di Asia Afrika tidak memiliki khas souvenir seperti yang kita jumpai di pinggir jalan Malioboro, penjual-penjualnya pun sama sekali tidak ada seperti yang kita jumpai disekitar jalan asia afrika. Disamping itu pula, di malioboro tidak punya alun-alun yang unik seperti di bandung yang pengunjungnya tidak boleh masuk sebelum melepas alas kaki pada saat akan menginjak alun-alun, karena di Bandung alun-alunya bukan rumput, melainkan seperti karpet yang terbuat seperti lapangan futsal.
asia afrika vs malioboro
My photos @khafidmukriyanto (instagram)
Beberapa kesamaan antara Malioboro dan Asia Afrika yaitu, sama-sama disediakannya tempat duduk disepanjang jalan untuk para pengunjung agar lebih nyaman menikmati suasana indahnya kota bandung maupun kota yogyakarta. Saya tidak mengatakan bahwa dari salah satu tempat wisata tersebut kurang bagus atau lain-lain, disemua tempat wisata memang punya ciri khas masing-masing, maka dari itulah pengunjung bisa lebih leluasa ketika mengekplorasi keindahan disetiap sudut kota maupun alam. tampa adanya saling menjaga satu sama lain, maka akan percuma, jika kita mempunyai sebuah anugrah wisata namun kita tak saling menjaga
asia afrika vs malioboro
My photos @khafidmukriyanto (instagram)

Komentar

Popular Post

11 Tips Fotografi Saat Mendaki Gunung

Solo traveling & kata orang lain

6 peralatan fotografi landscape

Bukan Seberapa Jauh Kalian Pergi

Suka fotografi, kalau sudah besar mau jadi apa?